by Pdt. Harminto & Grace Ongko

Kitab Injil Markus 11:24 mengatakan: Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.’

Firman Tuhan mengatakan bahwa kita bisa menerima apa yang kita minta dalam doa – melalui percaya kalau kita telah menerimanya!  Saat anda berdoa, ketahuilah bahwa anda telah menerima jawaban dan terobosan anda – “percayalah bahwa kamu telah menerimanya.” Alkitab juga mengatakan bahwa kita telah menerima apa yang kita doakan karena Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga (Efe.1:3).

Anda ada di dalam Kristus saat anda menerima Dia sebagai juruselamat anda. Jadi saat anda berdoa, anda sebenarnya sedang melepaskan iman anda untuk mendapatkan apa yang sudah anda miliki di dalam Kristus. Dan saat anda terus mengatakan bahwa anda telah menerimanya (Markus 11:23), anda akan melihat kenyataannya di alam natural.

Ada seorang wanita yang membagi kesaksiannya di mana ia mengalami sakit di tulang belakangnya selama 15 tahun karena ia terjatuh dari atap rumahnya. Ia sangat membutuhkan operasi untuk mengatasi sakit yang sangat nyeri di saraf tulang belakangnya. Ia juga telah minum pil obat anti stres selama 5 tahun. Di satu kebaktian ia mendengar bahwa ia telah menerima kesembuhannya melalui pekerjaan Yesus yang sudah selesai di kayu salib. Menolak untuk menjalani operasi dan minum pil, ia terus menolak sakit nyerinya yang selalu timbul dengan mengatakan, “Di dalam Yesus, aku percaya aku sudah disembuhkan. Aku tidak mencoba untuk sembuh atau akan sembuh. Aku sudah sembuh. Aku punya tulang punggung yang baru karena aku di dalam Kristus. Sebagaimana adanya Kristus, demikian juga aku di dunia ini.” Tidak lama setelah itu wanita ini melihat kenyataan dari kesembuhannya.

Terkadang, gejalah sakit penyakit atau kekurangan akan timbul lagi dan anda berpikir kalau anda belum menerima berkat anda. Itulah saatnya untuk anda melepaskan iman anda dan menyatakan kalau anda telah menerimanya. Anda bukan mengakui untuk mendapatkan. Anda mengaku karena anda telah mendapatkan di dalam Kristus!

Saudara, Alkitab berkata kalau Kristus di dalam kita (Kol.1:27). Ini berarti bahwa saat ini, kesembuhan, kelimpahan, kesejahteraan, kerukunan keluarga dan semua yang anda inginkan dalam hati anda ada didalam diri anda. Jadi katakan, ‘Aku memiliki segalanya di dalam Kristus saat ini!”

Kami Mengasihi Anda,

Ps. Harminto and Grace Ongko

Because Christ is in you, your healing, prosperity, wellness and family’s well-being are in you right now!