Dari Hati Gembala
Pdt. Harminto & Grace Ongko

Kitab Nabi Yesaya 48:17 mengatakan:’ “Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun engkau di jalan yang harus kautempuh.’

Tuhan mengajar kita untuk keuntungan kita. Ia mau memberi kita faedah dalam setiap area hidup kita. Alkitab mengatakan bahwa Tuhan lah yang mengajar kita tentang apa yang berfaedah. Dan Dialah yang menuntun kita di jalan yang harus kita tempuh. Hati Tuhan selalu mau yang baik bagi kita. Kita tinggal duduk di dekat KakiNya mendengarkan perkataanNya dan menerima persekutuan yang segar setiap hari, dan Ia akan membuat jalan kita berhasil.

Tapi setiap hari kita dihantam dengan segala macam kesibukan. Sama halnya dengan gereja, banyak pertemuan2 penting yang harus di hadiri, pelayanan bagi orang2 miskin, menjangkau jiwa2 baru dan mendoakan orang sakit. Tapi tahukah saudara, bahwa semuanya itu bisa dibereskan ketika kita duduk di kaki Yesus dan mendengarkan PerkataanNya.

Apa tanggapan Yesus terhadap keluhan Marta bahwa saudara perempuannya hanya duduk di kaki Yesus dan mendengarkan Dia, bukan malah membantu Marta dengan banyak tugas? ‘”Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara, tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.” ‘ (Luk.10:41-42).

Tapi banyak dari kita yang seperti Marta. Kita kuatir akan banyak hal. Dan kita begitu sibuk sehingga kita tidak sempat duduk di kaki Yesus mendengarkan perkataanNya dan menikmati persekutuan bersama Nya. Ketika kita gagal menerima dari Dia, kita akhirnya akan berjalan dengan kekuatan kita sendiri, dan bergantung pada kedagingan dan hikmat kita sendiri untuk menyelesaikan semua hal. Dengarkan, rencana anda tidak akan lebih baik dari pada rencana Tuhan!

Saudara, maukah anda dipimpim oleh hikmat dan waktu Allah dalam keputusan2 yang anda harus buat? Jadi, buatlah menjadi satu keyakinan untuk memilih bagian yang terbaik seperti yang Maria lakukan. Luangkan waktu bersama Yesus, buka Alkitab anda dan katakan, “Tuhan, berbicaralah kepada saya.” Anda akan temukan Bapa Surgawi anda akan menolong masalah anda, dan mengajar serta menuntun anda mendapatkan apa yang memberi faedah!

Kami Mengasihi Anda,
Ps. Harminto and Grace Ongko

When we sit at Jesus’ feet to have fresh and daily communion with Him, He makes our way prosperous.